Postingan Populer

Kamis, 21 Desember 2017

Pantai Pangandaran

Nama :Nuke noviyanti
NPM  :210110170146

Tempat senja terindah di laut selatan
Pantai Pangandaran

Menikmati indahnya matahari terbenam sangatlah indah di nikmati setiap orang. Warna langit nya yang indah membuat orang rela menunggu datangnya senja. Tak hanya menunggu senja biasanya orang-orang senang menyusuri pantai sambil mendengar deburan ombak yang terus menerjang. Memang kegiatan ini banyak di nikmati para wisatawan yang datang ke pantai.Tentunya saya akan menceritakan pengalaman indah saya menunggu senja dan bermain di tempat yang paling pas untuk melihat senja yaitu Pantai Pangandaran.
https://youtu.be/v3qutDtoiYg

Informasi yang pertama adalah Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis) yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.

 Pantai ini memang merupakan objek wisata yang banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara karena keindahannya. Saat ini Kabupaten pangandaran sedang giat-giatnya membangun sektor pariwisata ini terlihat dari banyak nya taman-taman yang di bangun sekitar pantai pangandaran dan di bangun nya fasilitas-fasilitas lain seperti lapangan merdeka dan tugu ikan marlin di depan pintu masuk menuju pantai pangandaran.







Tak hanya itu, fasilitas lain yang tak kalah indah adalah Pangandaran Sunset. Pangandaran Sunset adalah suatu objek wisata yang terletak di pantai barat pangandaran. Disinilah tempat yang saya rekomendasikan bagi para wisatawan yang ingin melihat senja yang terindah di laut selatan. Tempat ini memang disediakan bagi  wisatawan yang ingin melihat sunset dan sunrise.
 
                                                           @fifiryalia on instagram

Tak kalah dengan pantai barat dan segala keindahannya,pantai timur pangandaranpun menyimpan keindahannya tersendiri. Keindahan melihat senja di pantai timur ini pun tak kala indah nya dengan spot pangandaran sunset. Pantai timur ini memberikan pilihan kita untuk melihat sunset dengan sudut yang berbeda dan suasana yang berbeda.


                                                                     Pariwisata. Id

Di pantai timur juga banyak yang menawarkan wisata olahraga air seperti banana boot, ufo boot, big mable boot, aqua glade boot, flyingfish boot, dan parasailing boot. Berikut adalah gambaran tarif jenis-jenis wahana olahraga air di Pantai Timur Pangandaran. banana boat standard (Rp 30 ribu-Rp 35ribu/orang), banana boat extreem (Rp 35 ribu/orang), ufo medium extreem (Rp 40 ribu-Rp 60ribu/orang), big mable super extreem (Rp 40ribu-Rp 60ribu/orang), aqua glade (Rp 60 ribu/orang), parasailing (Rp 300 ribu/orang), flyingfish (Rp 200 ribu/orang). Sebagai catatan, tarif ini sewaktu-waktu dapat berubah sewaktu-waktu. (swarapangandaran.com).

Dan di akhir tahun biasanya wisatawan datang untuk menikmati pergantian malam tahun baru bersama. Biasanya setiap tahun di pantai pangandaran selalu mengadakan event-event yang menarik seperti pagelaran musik, pesta rakyat, dan pesta kembang api.


Pantai Pangandaran memang menjadi andalan pariwisata Kabupaten Pangandaran karena berbagai keindahan dan popularitasnya yang telah sampai ke mancanegara. Tak heran memang, terbukti pada libur lebaran tahun ini(2017)  pengunjung pangandaran meningkat  70 % (www.pikiran-rakyat.com). Tergoda untuk menikmati senja yang paling indah di laut selatan? Ayo datang ke Pantai Pangandaran!..... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar