Postingan Populer

Minggu, 17 Desember 2017

Curug Bojong


CURUG BOJONG
Oleh : Agung Setiawan
NPM : 210110170147


Bila kita berbicara tentang pangandaran pasti kita langsung berfikir tentang pariwisata. Dan yang ada dibayangan kita adalah keramaian, tempat berenang, tempat piknik dan pantainya yang luas juga memiliki keindahan yang tak kalah hebatnya dengan pantai – pantai di kota lain. Yaa. banyak orang yang datang ke Pangandaran hanya untuk berlibur di sepanjang pantai yang mengelilingi Pangandaran. Dimulai dari pantai Barat Pangandaran, pantai Timur Pangandaran, Pasir putih, Karapyak, Batu Hiu, Batu Karas, sampai yang paling susah dijangkau yaitu pantai Madasari dan juga pantai – pantai lainnya yang tidak bisa disebutkan.
Mypangandaran.com
 




Dan bukan pantainya saja ya gengs yang bikin Pangandaran ini menjadi daya tarik para wisatawan, untuk datang mengisi waktu luangnya. Pangandaran juga punya dataran tinggi looh, yang mengundang daya tarik parawisatawan untuk datang kesana. Seperti pantai – pantainya yang bermacam – macam, spot yang berada di dataran tinggi ini juga sangat berpariasi dimulai dari tebing – tebing sampai dengan air terjun yang sangat indah.




Dan tempat yang akan kita bahas saat ini, adalah salah satu air terjun yang berada di Pangandaran, yang telah menjadi spot wisata yang cukup menarik bagi para wisatawan.

Perlu kita ketahui, di curug Bojong (air terjun Bojong) tersebut kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan. Diantaranya kita bisa berenang di air yang mengalir tenang itu. Dan saat kita berenang kita bisa berada di dua tempat yang berbeda-beda di mulai dari yang kedalamannya sedikit dangkal hingga yang paling dalam sekali pun yang terdapat dibagian atas curug tersebut.
Planetpangandaran.co.id



Untuk yang tidak bisa berenang, tenang saja. Pengelola terutama untuk warga setempat, sudah memfasilitasi berbagai macam peralatan yang bisa menjaga keselamatan kita. Seperti pelampung, ban renang, dan lain – lain. Selain itu juga ada pemandu wisata untuk orang – orang yang baru pertama kali mendatangi tempat ini. Jadi, gak perlu risau guys, buat kalian yang emang mau datang ke tempat ini untuk pertama kalinya.

Di curug bojong selain untuk berenang, kita juga bisa melakukan aktifitas lainnya. Seperti santau – santai dengan hammock kesayangan kita, bakar – bakar / makan – makan bersama keluarga tercinta (Piknik). Karena sekarang, disana sudah disediakan tempat untuk berkumpul juga.

Karena disana pemandangannya juga tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya khusus yang ada di Pangandaran. Kerap sekali wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto – foto.
 Dan buat kalian yang belum pernah sama sekali datang ke curug Bojong. Jangan sampai ketinggalan. Untuk tempatnya sendiri terletak di Dusun Sukahurip(Babakan), Pangandaran, Jawa Barat.
 httpsdyaiganov.wordpress.com20170910curug-bojong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar