Postingan Populer

Rabu, 20 Desember 2017

Pantai Indah Batukaras

Saniya Masita Rini
210110170140
Selasa, 19 Desember 2017
PANTAI BATU KARAS

sumber: tempatwisatadaerah.blogspot

Ketika kita bicara mengenai wisata bahari di Jawa Barat pasti hal pertama yang kita pikirkan adalah wisata Pantai Pangandaran. Namun tidak hanya Pantai Pangandaran terdapat beberapa wisata bahari lainnya salah satunya adalah pantai Batu Karas. Terletak di satu garis pantai yang sama dengan Pantai Pangandaran, berada di Jl. Batu Karas Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Pantai ini berjarak 34 km dari Pantai Pangandaran. Hamparan pasir hitam di sepanjang pantai disertai deru ombak menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya keindahannya, di pantai ini juga menawarkan Air slow & gelombang ombak tinggi yang cocok untuk berselancar.

Rute Menuju Pantai Batu Karas

Lokasi awal keberangkatan dari arah Ciamis. Seperti yang telah dituliskan tadi, dari Pantai Pangandaran berjarak kurang lebih 34 km. Untuk menuju lokasi ada dua jalur yang dapat dipilih untuk dilewati:
1.      Pertama bila memakai kendaraan roda 2, dapat melewati jalur alternatif yaitu sasak gantung. Dengan melewati jalur ini akan mempersingkat waktu yang dibutuhkan menuju lokasi, karena memotong sungai .

2.      Kedua bila memakai kendaraan roda 4 harus melewati jalur utama.
Jika memilih untuk menggunkan transportasi umum, kamu harus menuju terminal Pangandaran terlebih dahulu. Dari terminal , perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan minibus dengan tujuan Cijulang. Setiba di Kecamatan Cijulang, satu-satunya transportasi yang sanggup menjangkau lokasi adalah ojek bertarif 30 ribu rupiah atau dapat dinegosiasikan. Tapi saya sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau pun rental karena tarif yang diberikan kepada penduduk asli dan pengunjung itu berbeda.

Tarif Memasuki Wisata Pantai Batu Karas

Saat memasuki gerbang menuju lokasi, kamu bisa membayar tiket masuk kawasan Wisata Alam Pantai Batu Karas dgn rincian yang merupakan berikut : 

a) Pejalan Kaki (1 orang) 1.500 Rupiah 
b) Sepeda Motor  3.900 Rupiah
c) Kendaraan Kategori Jeep/Sedan  9.200 Rupiah
d) Kendaraan Tipe Carry  17.200 Rupiah
e) Kendaraan Penumpang Agung  22.200 Rupiah
f) Bus Mungil 32.700 Rupiah 
g) Bus Sedang Rupiah 49.500 
h) Bus Gede  80.500 Rupiah

Kegiatan Apa Saja Yang Kita Bisa Lakukan Di Pantai Batu Karas ?
1.      Berselancar di Pantai Batu Karas


sumber:tempatwisatadaerah.blogspot

Suasana pantainnya yang masih asri, tenang dan nyaman ditambah dengan air slow & gelombang ombak tinggi yakni sebuah kombinasi harmonis sehingga kawasan pantai ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan  domestik dan mancanegara. Di sekitar pantai juga banyak menyediakan penyewaan alat selancar yang cukup terjangkau ditambah dengan pelatihnya yang handal.
2.      Kegiatan seru mengacu adrenalin di Pantai Batu Karas

sumber:adventure-pangandaran.com

Buat kamu yang tidak bisa berselancar, di sekitar pantai juga menyediakan beberapa permainan air selain selancar seperti jetski, bananaboat, dan donutboat. Kegiatan ini adalah pilihan terbaik buat kamu yang tidak bisa beselancar.

3.      Petualangan di Pantai Batu Karas

Kamu yang memiliki jiwa petualang, di pantai batu karas ini juga terdapat sebuah pulau kecil atau lebih tepat disebut dengan Karang Nunggal. Anda dapat hiking atau camping di pantai kecil ini yang penuh dengan bebatuan yang menjulang tinggi.

4.      Bersantai di Pantai Batu Karas

sumber:A board and a bro travel blog

Duduk di tepi pantai beralaskan pasir pantai disuguhi dengan pemandangan senja kala sunset menjelang, ditambah hangatnya teh manis dan suara anak-anak yang sedang bermain. Semua itu melengkapi seluruh petualangan anda selama di Pantai Batu Karas.

Fasilitas Yang Ada Di Pantai Batu Karas

Disekitar pantai sudah banyak tersedia penginapan & hotel dengan tarif yg bervariasi. Banyak hotel yang menawarkan cottage & bungalow. Kalau kamu mau mengetahui lebih dekat tentang etika & rutinitas warga lokal, kamu bisa menyewa hunian masyarakat setempat. Dari sekian banyak hotel yang ada di sana kemungkinan ada yang cocok buat kamu, seperti Hotel Pondok Putri, Hotel Java Cove Beach, Bonsai Bungalows, Hotel Hi dan Low, Hotel Teratai, Sunrise Resort, Villa Monyet, Reef Hotel, & Hotel Sindang Asih. Tips dari saya sebaiknya kenali dulu daerah tempat kamu akan berwisata tentang hotel, keadaan sekitar dan hal-hal laun yang sesuai dengan kebutuhan mu.

Di penginapan pastinya sudah disiapkan hidangan kuliner seafood atau masakan khas Sunda. Tapi bila kamu mau eksplor kuliner yang lain, banyak di sekitar warung atau rumah makan di sekitar hotel yang menawarkan menu-menu makanan yang Pangandaran banget, seperti pindang gunung, pindang saat dan banyak lagi.

Tidak afdhol rasanya jika berkunjung ke suatu daerah namun tidak membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Di Pantai Batu Karas berjejer toko-toko souvenir yang menyediakan aneka T-shirt, baju renang, & aneka kerajianan tangan yang terbuat dari kerang atau benda-benda laut yang lain. Jangan ragu untuk menawar harga kalau kamu mau membeli souvenir.

Tak ada hentinya jika kita membahas kekayaan wisata Pangandaran, kalian harus coba. Semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan, kepuasan dan fasilitas yang ditawarkan di Pantai Batu Karas ini. Come on, come to Pangandaran J












Tidak ada komentar:

Posting Komentar