Postingan Populer

Senin, 18 Desember 2017

Pantai Karapyak

PANTAI KARAPYAK

            Berbicara Pangandaran pasti hal yang langsung terbayang di pikiran kita itu wisata alam nya yang sangat melimpah sekali. Banyak wisata alam di pangandaran mulai dari pantai,sungai,pegunungan,hutan juga ada. Mulai dari hanya untuk berfoto ria saja sampai untuk melakukan bodyrafting dan sebagainya. Jika saya menceritakan semuanya, mungkin tak akan cukup 10 lembar microsoft word hehe... maka dari itu saya berkesempatan menuliskan travel writing saya ke pantai karapyak.

            Memang banyak sekali destinasi wisata pantai di pangandaran, tapi saya mempunyai alasan mengapa saya memilih dan sekaligus merekomendasikan pantai karapyak ini sebagai destinasi wisata wajib di kunjungi jika ke pangandaran. Saya akan sedikit menjelaskan beberapa hal yaitu :

            1. Akses masuk Pantai karapyak
            2. Biaya masuk
            3. Review Pantai Karapyak.
            4. Hotel/penginapan
            5. Jasa Photo/videograph
           
            1. Akses masuk Pantai karapyak
            Jujur saja saya pergi ke pantai karapyak itu sudah lebih dari 5x dan akses jalan untuk menuju pantai nya pun tidak sulit, karena akses jalan sudah menggunakan hotmix sehingga nyaman di lalui motor atau pun mobil, tapi sayangnya karena jalan tersebut hanya menuju ke daerah wisata jadi tidak ada kendaraan umum yang bisa di gunakan.

            namun jika kita dari pangandaran kita bisa menggunakan bis ¾ dari terminal pangandaran dan kita hanya bisa sampai ke pintu masuk desa Bagolo saja, dari situ kita bisa menggunakan ojek, namun jangan kaget jika harga ojek disana lumayan tinggi, karena kendaraan yang masuk kesana sangat minim walaupun jalan sudah bagus tetap saja harga tarif ojek agak mahal.

            Saya lebih menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karna akan jauh lebih irit. Untuk jarak dari pangandaran itu sekitar 20km. Megapa lebih murah? Karena pada waktu itu saya menggunakan mobil yang berisi 8orang kita mengisi bensin 50rb itu masih dapat untuk pulang pergi Pangandaran-Karapyak dan masih menyisakan sedikit untuk jalan-jalan di pantai barat hehe..

           
2. Biaya masuk

            Untuk biaya masuk ke pantai karapyak ini masih relatif murah untuk bisa minikmati pemandangan pantai yang sangat indah itu. Untuk list harga tiket masuk nya yaitu:
            1. Sepeda motor (10.000)
            2. Jeep/Sedan/semacamnya (18.000)
            3. Minibus kecil (36.000)
            4. Minibus Besar (54.000)
            5. Bus kecil (72.000)
            6. Bus Sedang (108.000)
            7. Bus besar (180.000)

            Harga di atas merupakan harga resmi dari Dinas Pariwisata Kab.Pangandaran dan tidak bisa di nego pastinya hehe.. dan satu pesan jika kalian masuk ke pantai karapyak lalu bayar, tapi tidak di beri tiket, harap untuk meminta ticket tersebut karena ticket tersebut sudah termasuk asuransi keselamatan diri, bukan asuransi barang/semacamnya.

3. Review Pantai Karapyak.


            Sebelumnya saya mengatakan bahwa saya pergi ke pantai karapyak sudah lebih dari 5x, banyak alasan yang membuat saya tidak pernah bosan untuk datang ke sana. Saya akan sedikit membeberkan alasan saya. Yaitu:

a.      Pantai nya masih sepi

Pantai nya masih sepi dari para wisatawan, sehingga ketika kita sedang membutuhkan sebuah ketenangan di pinggir pantai kita akan menemukannya di Pantai karapyak ini. Selain dapat ketenangan, kita juga akan lebih bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat indah. Seperti yang ada di foto, itu foto asli yang saya tangkap menggunakan drone. Sangat enak sekali jika kita menggunakan hammock lalu meneduh di bawah pohon yang menjorok ke pantai itu dengan di tiupi angin pantai sepoy-sepoy.



 b.      Pemandangan yang sangat bagus
Pemandangannya pun jangan di tanya. Super duper bagus sekali.... saya juga pernah mengambil latar pantai karapyak di Salah satu Short Movie buatan saya yang berjudul “Vielfalt”. Dengan pemandangan yang sangat bagus membuat sangat bagus jika itu masuk frame film. Dan sekaligus menjadi pemanis di dalam film juga.



4. Hotel dan Penginapan

            Untuk hotel dan penginapan di daerah pantai karapyak menuruut saya masih belum banyak, tak sebanyak yang ada di pantai pangandaran tentunya. Bahkan cenderung sedikit. Ya begitulah untuk kondisi perhotelan di sana. Untuk harga permalam itu relatif ya, untuk 1 kamar mulai dari harga 350rb/malam s/d 500rb/malam. Untuk bungalows sendiri mulai dari 1,2jt/malam s/d 2,5jt/malam.
5. Jasa Photo/videograph

            Untuk anda yang tidak memiliki kamera atau anda butuh seorang photographer di pantai karapyak itu cukup sulit, bahkan bisa di katakan tidak ada seorang photographer yang stay disana seperti hal di pantai pangandaran. Untuk itu bagi kalian yang ingin mempunyai video/foto kenangan2an kalian bisa membawa kamera sendiri atau kalian menggunakan jasa Photo/videograph di pangandaran seperti hal nya Lynx.art. Lynx.art merupakan salah satu jasa photo/videograph yang ada di pangandaran. Mereka sangat berpengalaman dalam bidang nya. Dan tarif harganya pun relatif sangat murah. Kalian bisa cari di Intsagram: lynx.art_ atau klik tautan ini https://www.instagram.com/lynx.art_/

            Baiklah mungkin hanya itu yang bisa saya tuliskan. Biar kalian tau bagaimana sensasinya. Kalian wajib datang kalau ke pangandaran. Wajibbbb sekali. Haha. Dan buat kalian yang ingin pergi kesana namun belum terlaksanakan, kalian bisa lihat video cinematic vlog yang saya buat bersama Lynx.art hehe... link nya ada di bawah ini yak :3
Link video:


Dibuat oleh:
Nama: Aang Sehabudin
NPM: 210110170138
Fakultas: Ilmu komunikasi
Universitas Padjadjaran


Tidak ada komentar:

Posting Komentar