Postingan Populer

Kamis, 21 Desember 2017

Curug Taringgul

Surga Tersembunyi di Pangandaran.,
Curug Taringgul
Kalau ke Pangandaran pasti ke pantai. Ya mungkin itu alasan para wisatawan untuk datang ke kabupaten yang berumur 5 tahun di 2017 ini. Mereka gak salah. Pangandaran memang memiliki lebih dari dua pantai yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Bahkan tak kalah dengan pesona Bali. Pantai pangandaran yang paling indah adalah Pantai Madasari. Pantai ini memiliki potret seperti di Tanah Lot. Bedanya, di sini masih alam banget! Kudu banget buat dikunjungi. Selain tu banyak sekali pantai-pantai yang indah. Tapi nih, kalau ke Pangandaran hanya ke Pantai rasanya kurang afdol. Karena, ternyata banyak sekali tempat-tempat wisata yang gak kalah indahnya. Aku punya saran yang bagus nih yaitu Curug Taringgul.
Curug Taringgul? Dimana si ?
Nah bagi kalian yang ingin eksplor Pangandaran dan ingin melihat yang antimainstream, tepat banget nih kalau milih Curug Taringgul. Curug Taringgul ini terletak di Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Cukup bagi kalian naik motor yang ingin backpackeran. Curug ini telah ada sejak kurang lebih 40 tahun yang lalu. Namun, dibuka untuk wisatawan baru 5 tahun ini sejak Kabupaten Pangandaran memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis. Curug ini ditemukan oleh warga daerah sekitar curug tersebut. Curug ini ternyata mempunyai keindahan tersendiri gengs. Berbeda dengan yang lain, curug ini bentuknya tidak hanya satu jalur dari atas ke bawah, melainkan berbagai arah. Curug ini tidak terlalu tinggi dan bentuknya keren banget! Apalagi nih, bawah Curug Taringgul biasa buat body rafting yang bisa dari Green Canyon dan bisa juga dari arah curug ini. Untuk paket body rafting biayanya Rp 700.000,00 untuk enam orang.
Air di curug ini juga masih biru banget. Belum tercemar sampah dan lainnya. Seger banget buat main air di sini. Yang jelas, pesona yang dimiliki curug ini tak kalah indahnya dengan spot wisata lain. Bahkan, menurut saya sangat bagus jika dimanfaatkan untuk shooting film ataupun yang lain.




 Start Body Rafting dari Curug Taringgul


Bagaimana medannya ?
Nah untuk menuju ke sini, jalan nya naik-turun belok gitu gengs wkwk. Yakali ga belok ya nabrak dong. Ets maksud saya, beloknya lumayan butuh konsentrasi gengs. Kebetulan jalannya sedang dalam perbaikan namun sebagian sudah halus kok. Ga pecaya ? nih buktinya!



 Jalan menuju Curug Taringgul

Foto by Adya Puspita

Selain itu, yang saya senangi,  jalanan menuju Curug Taringgul ini instagram-able banget lho! Berasa di luar negeri yang setiap sudutnya bisa buat foto-foto! Nih aku juga foto kok

 


HTM nya ?
Ga usah ragu bakal menguras kocek, ke Curug Taringgul ini masih gratis kok. Worth it kan? Yuk langsung cek sendiri lokasinya!
  
  pict by me


Ini nih curug nya, keren bukan? Cek foto-fotonya di bawah agar lebih tahu pemandangannya!

  







Seru kan? Yuk Ke Curug Taringgul dan rasakan sensasi nya! Buktikan juga kalau ke Pangandaran spotnya lebih dari sekadar pantai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar